Mantan Kepsek di Karawang Terjerat Kasus Korupsi Dana BOS


KARAWANG, JAWA BARAT. – Mantan Kepala SMKN 2 Karawang dengan inisial LS di tetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negri Karawang.

LS telah menyalahgunakan dana BOS dan PMMS (Peningkatan Manajemen Mutu Sekolah) dan BPMU (Bantuan Pendidikan Dana Universal) sebesar Rp 8 Miliar.

“Hari ini kita tetapkan LS sebagai tersangka karena telah melawan hukum yang mengakibatkan kerugian negara,”kata Rohayatie Kepala Kejaksaan Negri Karawang, Rabu (22/7/2020)

Penetapan LS sebagai tersangka setelah dilakukam ekspose dugaan korupsi dilingkungan SMKN 2 Karawang dan telah memeriksa 50 lebih saksi, karena LS adalah yang bertanggungjawab atas pengelolaan uang tersebut.

“Penetapan tersangka baru kita lakukan karena terhalang pandemi Covid-19,”katanya

“Kita baru tetapkan satu tersangka, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka yang lain. Karena pemeriksaan terus dilakukan,”timpalnya.

LS dijerat dengan pasal sangkaan Primer pasal 2 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah melalui Undang-undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP junto pasal 64 ayat 1 KUHP junto pasal 18 undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999. Sumber: Berita Karawang Terbaru

Posting Komentar

0 Komentar