BIMTEK PENGELOLAAN LUMBUNG PANGAN MASYARAKAT

 

Bertempat di Hotel Puspa Sari Ciater dilaskanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Lumbung Pangan Masyarakat 2017 dengan  oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, tim DKPP prov. Jawa Barat, tim Asosiasi LPM Jawa Barat, Asda I, Kepala Dinas DKP Subang,  para Kabag DKP Kabupaten Subang,  Kasatpol PP dan Kabag Humas. Senin (6/11/17).

Bimbingan Teknis tersebut  dengan para narasumber Ir. H. Ali Sobari, M.Ag dari DKPP Provinsi Jawa Barat, Gugih Susandi, SE., M.Si., ketua LPPM STIESA, Camat Ciater, Kepala Desa Ciater, para ketua kelompok lumbung pangan se-kab. Subang sebagai peserta Bimtek.

Sambutan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., dalam pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Lumbung Pangan Masyarakat 2017 menyampaikan bahwa dengan Subang anyar dan motekar harapannya Subang mempunyai sumber daya manusia yang kreatif dan mempunyai ide-ide yang baru untuk memajukan Subang.

Dalam pertanian pangan adalah yang paling utama sehingga dalam pengelolaannya harus baik di lakukan.

Penanganan pasca panen untuk pangan diharapkan bisa memenuhi pangan yang berkesinambungan.

Dengan akan di bangunnya bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang diharapkan memiliki fungsi salah satunya untuk pengairan untuk sawah di Subang yang kedepannya berharap bisa meningkatkan produktifitas pangan.

Intinya dalam bimtek ini diharapkan bisa menerapkan ilmunya dalam lingkup pertanian terutama dalam penanganan tanaman pangan dan bermanfaat.

https://peraknew.com/category/berita-subang-terkini/

Posting Komentar

0 Komentar