BUPATI SUBANG KUNJUNGI RUMAH KORBAN TKW YANG MENINGGAL DI JEDDAH

 

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Asep Nuroni kunjungi keluarga Koriah  TKW asal Subang yang meninggal di Jedah Arab Saudi. Rabu (8/11/17)

Koriah alias Fauziah binti Kuswani adalah Warga Dusun Tanjung Baru RT 02/08 Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem yang di kabarkan meninggal oleh temannya di Arab Saudi dan informasi terakhir saat ini jenazahnya ada di Rumah Sakit Jeddah.

"Kita kesulitan mencari informasi, karena Bu Koriah berangkat melalui agen ilegal dan tanpa lapor ke Disnakertrans dan PT yang memberangkatkannya telah tutup," ungkap Asep Nuroni.

Asep menjelaskan, Koriah Berangkat melalui PT. Safarindo Corporation yang beralamat di Condet Jakarta Timur dengan perantara Sdr. Iwan yang beralamat di Karawang.

"Kita mendapatkan informasi dari keluarganya berdasarkan dari salah satu postingan Facebook, ia pada tanggal 10 Agustus locat dirumah majikannya, karena dipaksa melayani majikannya dan disana juga langsung disusut ," jelasnya.

Disnakertrans membuat penanganan cepat dengan mengirimkan surat ke Kemenlu, Dinas dan badan terkait untuk mengusut tuntas serta segera bisa memulangkan jenazah.

Sementara Bupati Hj Imas Aryumningsih membenarkan hal tersebut serta Ia bersama Disnakertrans sedang berusaha untuk segera memulangkan jenazah.

"Tahap awalnya kita juga sudah mengirimkan ke KBRI, namun karena ilegal jadi kita sedikit kesulitan, apalagi PT yang memberangkatkanya sudah tidak ada," katanya.

Ia berjanji semampu mungkin akan membantu agar secepatnya maslah TKW ini bisa tuntas. 

Bupati juga memberikan bantuan materil, agar keluarga korban bisa sedikit terbantu selama menunggu proses yang harus dilalui.

"Barusan juga kita berikan  bantuan agar bisa mengurangi beban keluarga nya, dan kita doakan saja agar prosesnya lancar dan jenazah bisa segera kembali," jelasnya.

Berdasarkan informasi dari Disnaker, Korban meninggalkan satu orang sodara kandung, 6 orang anak dan 6 orang cucu.

Posting Komentar

0 Komentar