BUPATI SUBANG MENINJAU SUNGAI CIGADUNG PAMANUKAN

 

Setelah mengunjungi keluarga keluarga TKW yang meninggal, 3 kegiatan lainnya yaitu taziah ke sodaranya yang meninggal, Pembukaan MTQ Kecamatan Pamanukan, dan Tabliq Akbar Kecamatan Ciasem, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningnisih meninjau sungai Cigadung Kecamatan Pamanukan yang sebelumnya terjadi banjir. Rabu (8/11/17).

Sungai Cigadung yang berada tepat dibelakang Yogya Pamanukan keadaannya sangat memprihatinkan. Karena selain sungainya sudah sangat dangkal dan dipenuhi sampah rumah tangga, juga mengeluarkan bau tidak sedap.

"Penanganan pertama, kita menebang pohon kelapa yang berada disamping sungai, begotong royong dengan Kodim 0605 Subang bersama warga," katanya.

Langkah lain yang dilakukan jelasnya, telah bekerja sama dengan PJT (Perum Jasa Tirta) untuk membangun saluran irigasi dan pengatur debit air.

"Barusan kita juga langsung menelpon Dinas PUPR untuk mengirimkan alat berat yang kecil. Sehingga sampah dan mengeruk pendangkalan nya," tambahnya.

Karena menurutnya, sampah yang dibuang masyarakat kesungai dan pendangkalan penyebabnya banjir di daerah Pamanukan dan Rob di Mayangan.

"Kebiasaan warga membuang sampai ke sungai yang nantinya kita harus atasi, mudah-mudah masyarakat sadar setelah kejadian ini,"tutupnya.